Cara Membuat Email Gmail

Tutorial kali ini ewa akan memberi panduan tentang bagaimana membuat atau mendaftar gmail. Gmail merupakan singkatan dari Google Mail dimana dengan gmail ini Anda dapat mengirim surat, menerima surat, mendaftar jejaring sosial dengan Gmail, dan lain-lain. Tujuan ewa membuat postingan ini tidak lain karena banyaknya masyarakat dunia khususnya indonesia yang masih bingung dan pusing untuk membuat email melalui Gmail (Google Mail) ini. Gmail atau Email dari Google ini memiliki banyak manfaat, selain memudahkan orang untuk mengirim surat penting berupa email yang dapat diakses melalui komputer/laptop bahkan handphone/telepon seluler, dengan google mail (Gmail) ini juga Anda dapat melakukan SMS gratis kapanpun tanpa batas, serta panggilan video call dan masih banyak lagi keunggulan lainnya.

Ikuti panduan dan tutorialnya dibawah ini :

    Gunakan browser Mozilla Firefox atau Google Chrome serta koneksi internet yang cepat dan baik, agar proses pendafataran berjalan degan lancar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

    Silahkan kunjungi situs Gmail.com atau masukan alamat urlnya http://mail.google.com/.

    Selanjutnya Anda klik Buat Akun atau  “Create an Account” untuk membuat Akun Gmail baru

    Kemudian akan muncul formulir yang masih kosong dan Anda harus mengisinya dengan lengkap sesuai dengan nama dan profil Anda, berikut panduan untuk mengisi formulir yang masih kosong.

    Nama Depan : Silahkan Anda tulisakan nama depan Anda. Contoh, Nurmalasari.

    Nama Belakang : Silahkan Anda tuliskan nama belakang Anda. Contoh, Ilyas. Jadi jika namanya digabungkan menjadi Nurmalasari Ilyas.

    Nama Masuk Log Yang Diinginkan : Anda wajib mengisi formulir ini, karena bagian ini sangat penting jika Anda ingin membuka atau log-in kedalam Gmail Anda dan jika anda telah menulis nama Log yang diinginkan, silahkan kalian klik cek ketersediaan untuk mengecek apakah nama log yang anda tuliskan tersedia atau tidak. jika tidak ganti dengan nama lain. Contoh, jSmith007, andre541, gagan5541, dll (Sesuaikan dengan keinginan Anda).

    Buat Sandi : Masukan password yang Anda inginkan, harus serahasia mungkin.

    Masukan Kembali Sandi : Masukan password yang sama seperti di atas.

    Pertanyaan Keamanan : Silahkan Anda pilih salah satu pertanyaan keamanan yang mudah di ingat agar nantinya jika dibutuhkan, anda tidak menjawab pertanyaan keamanannya dengan asal (ini juga wajib dirahasiakan). Hal ini sangat membantu jika Anda lupa dengan password Gmail Anda.

    Jawaban : Masukan jawaban Anda sesuai dengan pertanyaan yang Anda pilih sebelumnya.

    Email Pemulihan : Abaikan saja dan jangan diisi.

    Lokasi : Silahkan Anda pilih Indonesia sebagai negara kebanggan masyarakat Indonesia.

    Tanggal Lahir : Silahkan masukan tanggal lahir Anda. Contoh, 13/01/1988.

    Verifikasi Kata : Silahkan masukan kode verifikasi pada kolom yang telah tersedia.

    Jika Anda sudah mengisi formulir Gmail ini dengan lengkap dan benar, selanjutnya pilih Saya menerima. Buat akun saya “I Accept. Create my Account”.

    Kemudian, Anda diharuskan untuk mencantumkan nomor telepon seluler Anda untuk melakukan verifikasi akun atau tahap akhir. Masukan nomor telepon seluler Anda dengan lengkap, Contoh, 082190612000 atau +6282190612000 Lalu pilih Kirim Kode Verifikasi.

    Jika sudah, tunggu beberapa detik atau menit kedepan, jika sudah ada pesan masuk kedalam telepon seluler yang menyertakan kode verifikasi akun, silahkan kalian catat kode verifikasi dan masukan kedalam formulir kode verifikasinya kemudian Klik tombol Verify

    Selamat, akun gmail anda sudah selesai dibuat.

    Selanjutnya, Klik Tunjukan akun saya.

    Maka akun Gmail anda telah selesai dibuat dan Anda mendapatkan tiga pesan masuk (inbox) dari google.

Untuk yang belum mempunyai akun gmail, silahkan ikuti panduan lengkap membuat akun gmail diatas.
Selamat mencoba.. dan semoga bermanfaat...

Sumber http://www.daftarcarabuatakun.com/2015/11/daftar-gmail-membuat-akun-email-gmail.html

Penulis  Ucup Nganga

Comments: 0